Laman

Senin, 12 November 2012

KISAH KEPOMPONG

Seorang menemukan kepompong seekor kupu-
kupu. Suatu hari lubang kecil muncul. Dia duduk
dan mengamati dalam beberapa jam kupu-kupu
itu ketika dia berjuang dengan memaksa dirinya
melewati lubang kecil itu. Kemudian kupu-kupu
itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya dia
telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa
lebih jauh lagi.
Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk
membantunya, dia ambil sebuah gunting dan
memotong sisa kekangan dari kepompong itu.
Kupu-kupu tersebut keluar dengan
mudahnya.Namun, dia mempunyai tubuh
gembung dan kecil, sayap2 mengkerut.Orang
tersebut terus mengamatinya karena dia berharap
bahwa, pada suatu saat, sayap-sayap itu akan
mekar dan melebar sehingga mampu menopang
tubuhnya, yg mungkin akan berkembang dalam
waktu.
Semuanya tak pernah terjadi. Kenyataannya, kupu-
kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak
di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-
sayap mengkerut. Dia tidak pernah bisa terbang.
Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan
ketergesaan orang tersebut adalah bahwa
kepompong yg menghambat dan perjuangan yg
dibutuhkan kupu-kupu untukmelewati lubang kecil
adalah jalan Tuhan untuk memaksa cairan dari
tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya
sedemikian sehingga dia akan siap terbang begitu
dia memperoleh kebebasan dari kepompong
tersebut.
Kadang-kadang perjuangan adalah yang kita
perlukan dalam hidup kita. Jika Tuhan
membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu
mungkin melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak
sekuat yg semestinya kita mampu. Kita mungkin
tidak pernah dapat terbang. Saya memohon
Kekuatan ..Dan Tuhan memberi saya kesulitan-
kesulitan untuk membuat saya kuat.
Saya memohon Kebijakan ... Dan Tuhan memberi
saya persoalan untuk diselesaikan.
Saya memohon Kemakmuran .... Dan Tuhan
memberi saya Otak dan Tenaga untuk bekerja.
Saya memohon Keteguhan hati ... Dan Tuhan
memberi saya Bahaya untuk diatasi.
Saya memohon kebahagiaan dan cinta kasih...Dan
Tuhan memberikan kesedihan kesedihan untuk
dilewati.
Saya memohon Cinta .... Dan Tuhan memberi saya
orang-orang bermasalah untuk
ditolong.
Saya memohon Kemurahan/kebaikan hati.... Dan
Tuhan memberi saya kesempatan-kesempatan.
Saya tidak memperoleh yg saya inginkan, saya
mendapatkan segala yang
saya butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar