Laman

Senin, 28 November 2011

7 Kota Belanja Terkenal di Dunia

Jakarta - Bagi para shopaholic, tentunya tertantang untuk mengeksplor tempat-tempat belanja terbaik di dunia. Selain atmosfer yang berbeda, berbelanja di luar negeri tentunya akan menambah wawasan dan pengalaman hidup. Memang butuh biaya yang tidak sedikit dan perencanaan matang untuk bisa belanja keliling dunia. Sebelum keinginan itu tercapai, tak ada salahnya jika Anda menyimak tujuh kota belanja terkenal di dunia, seperti dilansir All Women Stalk.
1. Bangkok, Thailand
Bangkok merupakan salah satu pilihan terbaik, jika bicara soal destinasi belanja di dunia. Berapapun bujet dan selera Anda, Bangkok akan membuat mimpi para penggila belanja jadi nyata. Mulai dari benda-benda elektronik, barang antik, makanan sampai fashion akan menggoda hasrat belanja. Anda juga akan menemukan ragam jenis tempat belanja, mulai dari pasar, pasar malam, toko pinggir jalan hingga mall.


2. Paris, Prancis
Paris telah lama dikenal sebagai kota belanja terbaik di dunia, khususnya bagi fashionista. Kota ini terbagi menjadi beberapa distrik yang menawarkan berbagai style dan kebutuhan berbeda. Memang tak mudah menemukan barang-barang murah, tapi dengan sedikit usaha, Anda bisa menemukan toko barang murah di beberapa sudut kota. Seperti Rue Sufflot di Distrik Latin, Paris Look di dekat stasiun Lafayette atau Rue Temple untuk membeli oleh-oleh.



3. London, Inggris
Setiap toko high-street, berbagai toko desainer, butik-butik internasional dan retailer independen serta pasar bisa ditemukan di London. Kunjungi Bond Street untuk busana rancangan desainer, Covent Garden jika Anda suka barang-barang unik, Borough Market dengan beragam varian makanan atau Portabello Road jika ingin berbelanja barang-barang antik.


4. New York, Amerika Serikat
New York memiliki banyak department store besar dan ternama di dunia. Sebut saja Macy's, Saks dan Bloomingdales; banyak orang dari berbagai penjuru dunia yang rela datang ke New York untuk berbelanja di tempat-tempat tersebut. Ditambah lagi, di jalan 5th Avenue terdapat berbagai butik yang menyediakan garmen-garmen unik, cocok bagi Anda yang ingin tampil beda dan tidak terlalu suka bergaya 'pasaran'.



5. St Barths, Kepulauan Karibia
Belanja, mungkin bukan hal yang langsung muncul di pikiran ketika mendengar nama Karibia. Tapi St Barths cukup terkenal sebagai salah satu kota terbaik untuk belanja barang high-end. Keunggulannya, hampir semua toko di St Barths duty-free, jadi Anda bisa mendapatkan harga lebih murah untuk brand ternama seperti Cartier, Dior atau Louis Vuitton. Anda juga bisa menemukan banyak pilihan kerajinan tangan tradisional yang dijual warga lokal.



6. Milan, Italia
Tak diragukan lagi, Milan merupakan salah satu pusat mode terbesar di dunia. Hal tersebut juga menjadikan Milan sebagai pusat belanja mode populer dunia. Anda bisa mendapatkan barang-barang 'second' berkualitas dan tetap bisa tampil stylish ketika pulang ke Indonesia.



7. Buenos Aires, Argentina
Buenos Aires, merupakan kota terbaik untuk belanja di bagian selatan Amerika, maka tak heran jika ibukota sibuk Argentina ini disebut sebagai "Parisnya Amerika Selatan". Jalan-jalan dipenuhi berbagai butik kecil, outlet desainer dan toko retail. Di kota ini, Anda juga akan menemukan benda-benda dari kulit terbaik. Dapatkan juga harga-harga menarik di toko yang menjual berbagai macam barang antik.



take from http://www.wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar