Laman

Senin, 28 November 2011



SAAT
 mengunjungi Tapanuli Utara, Anda jangan hanya terfokus pada daerah Laguboti sebagai daerah tujuan wisata. Kota Taruntung, Kabupaten Toba Samosir, bisa menjadi referensi kunjungan yang menarik untuk Anda. 

Kota Tarutung dikenal sebagai Kota Wisata Rohani. Di sana terdapat Salib Kasih, sebuah menara berbentuk salib setinggi kurang lebih 30-an meter yang dibangun Pemerintah Tapanuli Utara di bukit Siatas Barita Tarutung.

Di tempat kunjungan tersebut, Anda akan melihat Kota Tarutung dari bukit Siatas Barita. Tempat itu sangat hening, nyaman, dan “fresh” dilengkapi fasilitas rumah doa. Rasa bahagia yang dirasakan membuat Anda tidak pernah melupakan momen itu.
Setelah dari tempat itu, Anda bisa mengalihkan perjalanan menuju Pemandian Air Soda, sekira satu jam perjalanan dari Salib Kasih. Pemandian Air Soda sejenis air yang dikarbonasikan dan dibuat bersifat efervesen dengan penambahan gas karbondioksida di bawah tekanan. 

Kini, sumber air soda ini telah terdapat di Tapanuli Utara. Lokasi ini merupakan salah satu objek wisata di Tarutung yang belum dapat dioptimalkan layaknya sebuah wisata.

Perjalanan pulang dari tempat itu juga jangan Anda lewatkan begitu saja. Anda bisa menikmati panorama sekitar, seperti Aek Sigeaon, Percis Bergandengan dengan pusat Kota Tarutung. Juga tambak Raja Hutapea Tarutung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar